Cara Membuat Kulit Cantik dengan Perawatan dari Dalam



Cara Membuat Kulit Cantik dengan Perawatan dari Dalam

Rumahayu.Com - Coba perhatikan wajah anda di cermin. Apakah kulit anda cerah, mulus, bebas jerawat dan tampak muda? Atau tampak lingkaran hitam dibawah mata, garis-garis halus, kulit bersisik? Jika kulit Anda termasuk yang kedua, jangan khawatir. Anda bisa memperoleh kondisi kulit anda dengan melakukan beberapa perubahan dalam diet sehari-hari.

Setelah di postingan sebelumnya RumahAyu membahas Tips Bagaimana Memperlambat Proses Penuaan, diartikel ini RumahAyu akan mengupas tips kulit cantik. Dalam beberapa kasus, kondisi kulit sering menunjukkan apa yang terjadi didalam badan. Memperbaiki pencernaan secara keseluruhan, mendapatkan kecukupan cairan dan melimpahi sistem tubuh dengan makanan tinggi antioksidan dapat mengubah tampilan kulit. Berikut, langkah-langkah yang bisa dilakukan.

Gunakan Minyak Ikan

Ikan air dingin seperti salmon dan tuna adalah sumber istimewa minyak Omega-3 yang diperlukan untuk kulit cantik. Sayangnya habitat ikan menjadi beracun akibat polusi dan cara peternakan ikan yang buruk. Tuna mengandung merkuri atau ternakan salmon mengandung polutan PCB. Untuk mencegah hal ini disarankan makan salmon dari alam. Jika tidak memungkinkan, dapatkan suplemen minyak ikan. Pilihlah suplemen yang minyak ikannya disuling, dilapisi dan dibuat dari ikan-ikan yang lebih kecil seperti anchovy dan sardin. Ikan yang lebih kecil jangka hidupnya lebih pendek sehingga timbunan racunnya juga lebih sedikit.

Pilih Makanan yang Kaya Vitamin E
Vitamin larut lemak ini bisa mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas dan melindungi kulit dari sinar UV. Cara terbaik mendapatkan vitamin E adalah dari makanan. Biji bunga matahari, almond, dan bayam merupakan sumber istimewa vitamin E.

Minum Air dengan Perasan Lemon Segar
Untuk membantu menurunkan berat badan dan meningkatkan energi, minum air dapat melembabkan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Lemon segar didalam air berperan sebagai astringent alamiah didalam badan dan membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan kulit anda.

Khasiat Berry
Hasil analisa departemen pertanian Amerika menemukan bahwa ternyata buah blueberry mempunyai kapasitas antioksidan 40% lebih tinggi dibanding stroberi. Blueberry kaya vitamin C dan dapat membantu menguatkan pembentukan kolagen sehingga mengurangi tanda-tanda penuaan. Tambahkan blueberry saat sarapan pagi sarapan pagi, untuk shake atau dimakan sebagai camilan sehat.

Konsumsi Makanan Kaya Vitamin C
Vitamin C terrlibat dalam produksi kolagen dan melindungi sel-sel dari kerusakan radikal bebas. Ganti cadangan vitamin C didalam tubuh dengan mengkonsumsi makanan kaya vitamin C setiap hari. Contohnya cabai, brokoli, jeruk, lemon, stroberi, pepaya dan kembang kol.

Konsumsi Makanan Kaya Beta Karoten
Beta karoten adalah antioksidan penting lainnya yang berkhasiat untuk kulit sehat, memperbaiki jaringan dan mencegah kerusakan sinar matahari. Didalam tubuh, beta karoten diubah menjadi vitamin A. Beta karoten dapat ditemukan didalam ubi jalar, labu kuning, wortel, mangga dan aprikot.


Kulit adalah cerminan terbaik dari kesehatan dan kecantikan tubuh bagian dalam. Daripada mengoleskan lotion dan krim mahal diseluruh kulit untuk mengurangi tanda-tanda penuaan, pilih pembersihan internal dengan langkah-langkah sederhana alamiah diatas.