4 Manfaat Penting Minyak Zaitun






Rumahayu.Com - Minyak zaitun yang memiliki beragam khasiat ternyata sudah digunakan sejak zaman Cleopatra berabad-abad silam untuk menjaga kecantikan dan bisa difungsikan juga sebagai obat-obatan. Berikut ragam kegunaan minyak zaitun yang perlu pembaca rumahayu ketahui:

  • Pengganti Cream Cukur

Jika sedang kehabisan krim cukur untuk mencukur rambut yang sudah lebat dibagian tubuh kita, kita bisa menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti krim cukur yang habis.
  • Menghaluskan Katikula dan Kulit Tangan
Oleskan minyak zaitun yang kita miliki seperti kita memakai lotion pada tangan sebelum tidur. Lihatlah keesokan harinya. Gunakanlah beberapa kali dalam seminggu, niscaya katikula akan hilang dan tangan Andapun akan menjadi mulus.
  • Melembabkan Kulit Kering
Minyak zaitun mempunyai khasiat yang sangat baik untuk kulit kering, oleskan pada bibir, kulit kaki yang pecah-pecah atau bagian tubuh lainnya yang memiliki masalah dengan kekeringan, maka niscaya kulit yang kering tersebut akan kembali halus layaknya kulit bayi.
  • Mengurangi Kolesterol atau Kegemukan
Ada minyak zaitun khusus untuk memasak dan campuran salad. Gunakanlah minyak zaitun ini untuk menumis menggantikan minyak goreng, maka persoalan kandungan minyak yang menyebabkan kolesterol atau kelebihan minyak dalam makanan bisa teratasi. Tapi ingat, minyak zaitun atau Olive oil tidak dapat digunakan untuk menggoreng karena pada titik panas tertentu khasiat minyak zaitun bisa hilang ketika digunakan untuk menggoreng. 

Demikianlah 4 khasiat minyak zaitun atau Olive Oil yang ternyata memiliki multi manfaat yang baik digunakan sebagai perawatan kecantikan maupun alternatif pengurang kolesterol atau kegemukan. Semoga artikel ini memberi manfaat bagi Anda.