4 Tips Membuat Kulit Terlihat Cantik




Rumahayu.Com
- Kulit indah merupakan hasil dari kehidupan yang terjaga. Meskipun hal ini tidak dapat dicapai dengan singkat, tapi dengan aturan yang direncanakan pastinya akan memberikan Anda kulit yang indah.

Perawatan kulit membutuhkan perawatan eksternal dan internal. Diet memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan kulit. Faktor-faktor dibawah ini adalah faktor yang bisa mempengaruhi kesehatan Anda, silahkan disimak.

Diet yang Baik

Diet yang seimbang dan mengkonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan sangat membantu proses regenerasi kulit. Mengkonsumsi lima porsi buah dan sayuran setiap waktu sangat penting bagi kulit Anda. Olahan makanan tersebut bisa berupa jus, salad atau sayuran yang dimasak. Kecambah juga kaya akan vitamin. Untuk mengkonsumsinya, kecambah ini bisa dipadukan dengan salad atau sandwich. Diet sereal, kacang-kacangan dan sayuran harus dikonsumsi secara teratur.

Faktor penting lain yang memberikan kontribusi pada kulit Anda adalah proses pemenuhan kebutuhan air untuk kulit. Hal ini tergantung pada asupan air. Air akan mengeluarkan racun dan memenuhi kebutuhan cairan untuk kulit.

Rawatlah Kulit secara Reguler

Kulit membutuhkan perhatian yang teratur. Rutinitas sehari-hari yang dibutuhkan kulit diantaranya:
  • Pembersih 
  • Toning 
  • Pelembab 

Membersihkan kulit setiap hari adalah sebuah kebiasaan yang bisa dilakukan di dua waktu yaitu di waktu pagi hari dan di malam hari. Toning dengan toner akan membuat lentur kulit. Gunakan juga tabir surya yang baik pada saat kulit membutuhkan perlindungan dari sinar matahari. Pada malam hari membersihkan kulit dan mengoleskan krim malam merupakan suatu keharusan.

Exfoilation juga bisa Anda lakukan setidaknya seminggu sekali. Perawatan yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, mengangkat kotoran yang menyumbat kulit dan menyebabkan munculnya jerawat, bisa memperlancar aliran darah di wajah yang secara otomatis akan mencerahkan kulit, serta membuka pori-pori agar produk kecantikan lain yang Anda gunakan seperti moisturizer, masker atau face pack dan serum wajah dapat meresap dengan sempurna ke dalam kulit wajah.

Berjalan-jalan di Alam Terbuka
Setiap kegiatan rutin di alam terbuka memberikan banyak oksigen pada kulit Anda. Ini akan meningkatkan sirkulasi darah pada tubuh Anda. Rutinitas berjalan-jalan dilingkungan dengan udara segar akan memberikan semua kwalitas ini. Syaratnya, hal ini harus dilakukan secara teratur.

Hindari Stres
Tekanan emosional maupun tekanan pekerjaan dapat memperngaruhi kondisi kulit dan memberikan kualitas kulit yang buruk. Luangkan waktu untuk bersantai. Jangan terlalu memaksakan pekerjaan. Stres bisa merusak kesehatan Anda dan juga menimbulkan masalah dalam hubungannya dengan kehidupan pribadi atau rumah tangga. Ambil napas dalam-dalam dapat mengurangi stres. Meditasi atau melakukan prosesi ibadah ritual dan mendekatkan diri pada sang pencipta juga bisa sangat berguna.

Demikianlah beberapa tips yang bisa berguna supaya kulit terlihat ayu atau cantik. Hal penting yang paling dasar adalah yang harus Anda lakukan adalah membuat kebiasaan rutin merawat kulit Anda.