4 Cara Gampang Membentuk Perut Six Pack




Cara Membentuk Perut Six Pack Tanpa ke Gym - Memiliki bentu perut Six Pack merupakan keinginan banyak orang supaya perut buncit menjadi hilang dan nantinya perut menjadi lebih bagus untuk dilihat.

Membentuk perut six pack sekarang ini tidak hanya ditekuni oleh laki-laki saja, namun perempuan juga banyak yang menginginkan perut yang six pack agar penampilan lebih indah dipandang.

Untuk membuat perut menjadi six pack dengan cepat itu sebetulnya mudah jika Anda rajin fitness ke Gym. Namun kebanyakan orang tidak semuanya bisa pergi ke Gym dikarenakan sibuk, masalah biaya, atau tidak mempunyai teman untuk diajak ke Gym. Untuk itu, solusi yang bisa dikerjakan untuk mendapatkan perut six pack tanpa ke Gym adalah dengan melakukannya di rumah.


Cara Mudah Membuat Perut Six Pack jika dilakukan dengan baik dan benar pasti berhasil, masalah lama atau cepatnya perut Anda terlihat six pack tergantung kondisi perut Anda juga. Jika perut Anda tidak terlalu buncit pasti dalam beberapa bulan bahkan 1 bulan saja perut sudah bisa six pack. 

Untuk membentuk perut six pack ada langkah-langkahnya, intinya harus rutin tapi jangan terlalu dipaksakan karena jika terlalu berlebihan otot perut Anda bisa cidera.

Berikut 4 tips serta cara untuk membentuk perut six pack yang bisa Anda praktekkan sendiri dirumah.

Kurangi lemak

Sekeras apapun kita latihan, otot yang satu ini tidak bisa muncul jika di badan penuh dengan lemak. Karena itu sangat penting untuk melakukan latihan cardio secara teratur. Pilih latihan yang menyenangkan misalnya berlari, naik sepeda, dayung atau sejenisnya.

Biasakan untuk selalu sarapan

Sekali lagi, perut six pack berarti lebih sedikit lemak. Nah, sarapan adalah saat dimana kita baru memulai aktivitas. Karena itu meski kita makan sedikit lebih banyak, tapi akan habis terbakar tubuh yang beraktifitas siang hingga malam. Sebaliknya jika kita melewatkan sarapan, perut akan terasa lapar di siang harinya dan akan mendorong nafsu makan besar di siang hari atau malam. Akibatnya lemak akan bertumpuk di perut jika kita makan terlalu banyak.

Menjaga metabolisme tubuh melalui makan kecil tiap tiga jam

Rumusan ini mungkin terdengar aneh. Tapi dengan “ngemil” setiap tiga jam, badan kita akan terpaksa terus membakar kalori yang akan membuat berat badan kita berkurang. Tapi ada syaratnya, ngemil berarti makan kecil atau sangat kecil. Usahakan cemilan makanan yang Anda konsumsi mengandung protein sehingga tubuh kita tidak perlu memecah otot untuk memberi energi pencernaan.

Perbanyak minum air

Pasokan air akan memperlancar sirkulasi pencernaan. Selain itu air juga membantu perut kita untuk terus merasa kenyang. Air tidak melulu dari air yang kita minum. Bisa dikombinasikan dengan makanan yang mengandung banyak air seperti buah semangka dan buah-buahan lainnya.

Nah, setelah kita bisa menjaga lemak dalam tubuh, sekarang saatnya untuk mulai latihan yang akan membentuk perut six pack. Rutinlah untuk berlatih di rumah Anda.
  • Duduk di pinggir sofa di ruang tamu. Ulurkan kaki ke depan dengan posisi menggantung. Setelah lurus, tarik kaki ke arah perut hingga lutut mengenai perut. Lakukan latihan ini sebanyak 20 kali dengan irama nafas yang teratur. 
  • Ambil posisi tidur, dengan tangan memegang bawah kursi. Luruskan kaki kemudian angkat kaki ke atas. Rasakan otot perut yang menahan beban kaki. Lakukan gerakan ini sebanyak 20 kali. 
  • Masih dalam posisi tidur angkat kaki menggantung. Kemudian gerakan kaki seperti orang mengayuh sepeda. Lakukan sebanyak 20 kali. Dengan perut tetap menahan beban. 
  • Istirahat selama 20 detik dengan posisi tidur dan kaki ditekuk. 
  • Naikkan kaki ke atas sofa. Gerakan badan layaknya orang sit up dengan tangan mengarah ke lutut. Lakukan sebanyak 20 kali. 
  • Kembali ke posisi tidur. Angkat pinggul ke atas hingga menggantung. Lakukan gerakan naik turun tanpa bokong kembali menyentuh lantai. Lakukan sebanyak 20 kali 
  • Kembali Istirahat selama 20 detik. Kali ini dalam posisi tidur dengan menaikkan kaki ke atas sofa. 
  • Tanpa mengubah dari posisi istirahat tadi lakukan sit up perut dengan cara menyilang. Lakukan ini sebanyak 10 kali di kiri dan kanan secara bergantian. 
  • Sekarang ambil posisi tidur pada sofa, dan berpegangan. Silangkan salah satu kaki ke kaki yang lainnya. Maju mundurkan kaki ke arah perut. Lakukan gerakan ini sebanyak 10 kali secara bergantian.

Dengan mengkombinasikan menjaga pola makan, mempertahankan metabolisme tubuh dan menjalankan latihan seperti diatas, maka lambat laun Anda bisa mendapatkan perut six pack idaman. Point yang paling penting yang harus selalu Anda jaga adalah rutinitas dan dedikasi.