10 Makanan Pereda Sakit



Ragam Makanan yang Bisa Meredakan Sakit - Ada baiknya jika mulai sekarang Anda menghentikan kebiasaan minum obat karena ternyata penyakit bisa diperangi dengan gizi dan makanan sehat.

Vitamin dan mineral yang terkandung pada makan sehat berfungsi memulihkan keseimbangan sistem kimia tubuh. Jika tubuh terasa sakit, akan reda dengan sendirinya karena adanya sistem kimia tubuh yang seimbang tersebut.

Berikut 10 makanan yang bisa digunakan untuk meredakan sakit yang bisa Anda simak.

Jus Wortel Campur Gula Bit
Campuran ini berfungsi untuk membersihkan organ pencernaan makanan dan merangsang produksi "gas buang".

Bawang PutihKunyah-kunyahlah sebentar, maka tenggorokan Anda akan menjadi lega. Jika tenggorokan Anda terkena peradangan, maka akan sembuh karenanya.

Brokoli
Kandungan kalsiumnya berguna untuk meredam rasa sakit disaat datang bulan. Selain itu, brokoli juga mengandung vitamin C. Seperti yang telah kita ketahui, vitamin C inilah yang paling mujarab untuk penyembuhan berbagai rasa sakit.

Pisang
Mengandung potasium dan vitamin B6 yang bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit pada persendian dan nyeri otot.

Ikan Salmon dan Tuna
Kandungan kalsiumnya yang padat adalah obat yang mujarab untuk rematik. Muatan lain adalah omega-3 sebagai penawar ampuh kolesterol. Para gadis yang menderita endometriosis yaitu kelainan pada sistem reproduksi bisa diatasi dengan makan kedua jenis ikan ini.

Yoghurt
Selain dikonsumsi untuk menambah gizi, yoghurt juga bisa dioleskan pada kulit yang terbakar oleh terik matahari. Jaringan kulit yang rusak akan segera terganti.

Kenari
Mengandung unsur tembaga, bermanfaat untuk menyembuhkan rematik dan rasa sakit pada persendian.

Lada
Rasa pedasnya akan mengurangi aktivitas otak ketika menerima sinyal rasa sakit dari sistem saraf pusat. Lada juga menyembuhkan sinusitis serta mengencerkan penyumbatan pada tenggorokan.

Gandum
Bisa menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol, juga mujarab untuk kulit. Memperhalus, menghilangkan bercak-bercak, serta memperbaiki kerusakan oleh sengatan sinar matahari.

Jus Ceri
Selain rasanya yang enak, bisa juga menghilangkan rasa sakit pada ginjal serta mengobati infeksi kandung kemih.


Demikian 10 manfaat dari makanan yang bisa meredakan rasa sakit. Semoga informasi ini bisa menambah referensi Anda tentang makanan-makanan sehat yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi.